-->

Simak cara ampuh mengusir tikus yang membandel di rumah

Cara mengusir tikus membandel di dalam rumah 


Cara mengusir tikus membandel -  hai pengunjung modalsebuu kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengusir tikus merajalela yang ada di rumah baik di plafon, di atap rumah ataupun di sawah.

Tikus adalah salah satu hewan pengerat yang bisa hidup di hampir semua iklim daerah, tikus menjadi salah satu hawan yang sangat di benci bagi pemilik rumah karena sering kali mengganggu keberadaanya seperti tikus sawah yang sering kali menghabiskan hasil panen dari para petani. selain itu tikus tidak hanya menggangu tanaman. ia juga dapat memakan apapun termasuk kayu, kabel dan lain-lain, maka keberdaan tikus ini sangat tidak di harapkan maka dari itu banyak dari petani yang melakukan barbagai cara untuk mengusir tikus.

cara mengusir tikus yang dari plafon rumah mungkin salah satu dari anda pernah menggunakan cara tradisional mengusir tikus seperti memasang jebakan atau perangkat tikus. tapi ada juga yang menggunakan alat pengusir tikus, dengan kopi, cuka serta kapur barus. juga dengan jalan pintas menggunakan racun tikus paling ampuh.Tapi berikut ini kita akan membahas beberapa tips cara mengusir tikus merajalela yang berada dalam rumah dan cara untuk menghalau keberadaan tikus tersebut.

cara mengsusir tikus membandel
foto: wajadda.com



1. Mengenali Posisi Tikus

Maksudnya mengenali posisi tikus adalah mengenali kebiasaan keberadaan tikus di sekeliing rumah anda, caranya anda dapat mengelilingi segala penjuru rumah. dan juga cek lubang dan liang tanda keberadaan tikus, perikasa area rumah, apakah terdapat lubang yang mencurigakan, apabila iya bisa jadi lubang tersebut merupakan lubang tempat tingga tikus.



segera benahi dan tutup lubang tersebut untuk mencegah tikus kembali ke sarangnya. selain itu anda dapat mengenali bau atau kotoran yang berabau tidak sedap untuk mengenali keberadaan tikus. serta kanali juga melalui jejek kaki yang mungkin di tinggal oleh tikus yang merajalela tersebut.





2. kelola sampah dengan baik

Jangan biarkan sampah berserakan di sekeliling rumah, pastikan juga tempah sampah yang anda gunakan masih layak pakai dan tertutup dengan baik. bila perlu anda dapat membersihkan di tempat sampah tersebut.



Pembersihan sampah dari rumah juga harus tepat waktu, usahakan jangan terlalu lama sehingga sampah dapat menumpuk. karena jika terlalu banyak sampah menumpuk itu menjadi salah satu tempat favorit yang di senangi oleh tikus itu sendiri.selain itu di tempat sampah atau septictank juga harus diperhatikan apabila memungkinkan anda juga dapat menggunakan jasa sedot wc untuk mengurangi kotoran atau limah yang ada.



3. Bersihkan area sekitar rumah

bila ingin terbebebas dari tikus salah satu cara untuk mengusir tikus yang membandel yakni dengan

membersihka area sekitar rumah. rumah harus benar-benar bersih, hal yang harus diperhartikan bersihkan lantai secara rutin. untuk hal yang satu ini dapur sering kali terlupakan.



 mulai sekarang pastikan lantai dapur dalam keadaan bersih, selain itu janagn lupa membersihkan peralatan  dan juga buang sisa-sisa makanan yang sehabis di masak. kemas dengan baik sisa makannan dank letakkan ditempat yang aman dari jangkuan tikus.





4. Tutup celah masuk tikus

Sering kali tanpa di sadari terdapat banyak celah masuk tikus. celah ini terdapat pada rongga bawah pintu, celah masuk kabel dinding, celah jendela, pipa paralon, lubang angin.



Perlu anda ketahui, tikus dapat melewati lubang sebesar 4 cm berbekal tulang belakang yang fleksibe. jadi, jangan sampai menunda terlalu lama untuk memeriksa dan menutup celah-celah lubang potensial yang dapat menjadi sarang tikus merajalela pada rumah anda.





5.  Rapikan barang-barang

susun dengan baik barang-barang. kondisi barangyang berantakan biasanya banyak terdapat di dalam gedung dan memancing tikus untuk datang. rapikan barang terutama di arean gudang dengan meyusu barang secara baik dan rapi dan jangan lupa masukkan pula barang berceceran ke dalam wadah san disusun rapi.



Tumpukan barang lebih baik tidak usah menempel ke tembok. ini untuk mempersempit dan dan meminimalisir ruang gerak keberadaan tikus yang membandel. dan kita akan mudah mengawasi dari keberadaan tikus. itulah beberapa cara mengusir tikus yang merajalela di rumah anda.







Bila artikel ini bermanfaat anda dapat membagikan melalui laman media sosial anda. Caranya cukup mudah anda tinggal mengklik pada ikon media sosial yang terdapat di bawah artikel, terima kasih semoga bermanfaat. 

0 Response to "Simak cara ampuh mengusir tikus yang membandel di rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel